Cara Agar Tidak Terdeteksi Saat Terhubung Dengan Wifi Orang Lain


    Menyembunyikan identitas kita saat berinternet terkadang memang perlu dilakukan apalagi kalau kita menggunakan wifi yang bersifat umum atau gratis, Selain untuk menjaga privasi hal ini juga berguna untuk mengantisipasi orang yang ingin berbuat jahat kepada kita, Kalau tidak salah saya pernah membahas hal serupa yaitu :
    10 Tips Aman Menggunakan WIFI
    Cara Agar Tidak Terdeteksi Saat Terhubung Dengan Wifi Orang Lain
    Bagi kamu yang menggunakan Akses WIFI tanpa sepengetahuan pemilik wifi pasti juga memerlukan keamanan ini kan? Yaitu bagaimana caranya agar ip address kamu atau hostname dari komputer yang kamu gunakan tidak terdeteksi pada komputer server atau pc pemilik wifi. Termasuk saya sendiri sih, Soalnya udah beberapa hari ini saya menggunakan WIFI tetangga sebenarnya tidak baik sih, Cuma kondisi yang membuat saya harus lakuin ini heheheh, Tapi insha ALLAH beberapa hari kedepan saya akan kembali menghidupkan langganan wifi saya.
    Baik langsung kita mulai saja ya, Untuk metodenya ada 2 langkah kok. Yang pertama kita tidak menggunakan software caranya.

    Cara Menyembunyikan Data Komputer di Jaringan WIFI tanpa software!

    Langkah ini bisa dilakukan oleh pengguna OS windows silahkan ikuti step nya.
    #1. Buka CMD via Administrator.
    Ketik Start >> Ketikan "CMD" >> Klik Kanan Pilih "Run As Administrator">> Enter.
    Cara Menjalankan CMD via Administrator di windows
    #2. Silahkan ketikan Perintah ini pada Console CMD yang sudah dibuka tadi.
    net config server /hidden:yes
    Tekan ENTER.
    Menyembunyikan ip address di windows
    Keterangan : Jika kamu ingin menampilkan komputer kamu di network Place silahkan ketikan script ini : net config server /hidden:no tekan Enter.
    #3. Restart Komputer kamu, Dan coba Cek apakah komputer kamu terdeteksi di Network Place komputer lain yang satu jaringan dengan WIFI tersebut.
    (Gunakan KOMPUTER / LAPTOP Teman Kamu)
    Cara Melihat Network Place di Windows 7
    #4. Jika tidak terdeteksi maka kamu sudah berhasil menyembunyikan ip Address atau data dari komputer yang kamu gunakan.

    Sekarang komputer kita sudah tersembunyi dari Network Neighborhood.Perintah tersebut diatas akan menuliskan nilai dword “hidden” di registry :

    ‘HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Services\LanmanServer\Parameters’

    dengan nilai '1'. Ini akan memerintahkan agar ‘Server’ service (yang berjalan di Windows NT workstation seperti yang di Windows NT Server) untuk menyembunyikan dirinya dari daftar browser komputer ( atau “Network Neighborhood”).

    Tentu saja jika seseorang tau dengan pasti nama komputer atau IP komputer tsb, dia akan bisa melakukan koneksi langsung dan menggunakan service yang ada, tetapi hal ini dapat juga kita blok dengan menghentikan sebagian besar service yang berjalan di Windows NT , atau dengan cara menginstall sebuah Firewall.
    Hal ini berlaku untuk Win NT, Win 2000, Win XP, tetapi sudah di test di Windows Vista dan Windows 7 berjalan dengan baik.Atau menggunakan cara lain :
    Cara ini sebenarnya sudah ada di dalam windows tetapi beberapa windows tidak memiliki tools ini.

    1. Klik Start -> run -> ketikkan “gpedit.msc” (tanpa tanda petik).
    2. Setelah masuk ke gpedit.msc, pilih User Configuration -> Administrative Templates -> Windows Components -> Windows Explorer -> No Computers Near Me In Network Locations.
    3. Setelah itu bila perlu restart komputer.


    Cara Menyembunyikan ip address menggunakan software!

    Kalau menggunakan software tentu banyak sekali yang bisa kamu pilih, Berikut diantaranya:

    #1. Menggunakan Hide All IP untuk menyembunyikan ip address

    Hide All IP  adalah perangkat lunak hide IP terbaik di dunia, sembunyikan semua aplikasi dan game Kamu dari snoopers & hacker, memungkinkan Kamu untuk berselancar secara anonim, mencegah pencurian identitas, dan menjaga gangguan hacker, semua bisa dilakukan hanya dengan satu kali klik. Sembunyikan SEMUA IP melindungi identitas online Kamu dengan mengubah alamat IP Kamu ke IP server pribadi dari Aplikasi Hide All IP address.

    #2. Menggunakan Hotspot Shield untuk menyembunyikan ip address

    Ini termasuk VPN terpopuler dan banyak digunakan oleh seluruh pengguna internet di dunia, Jika kamu ingin mendapatkan fitur yang terbaik kamu harus mengupgrade ke versi premium, Tapi tenang kalau kamu mau gratisan masih bisa kok nyicipin selama 7 hari silahkan buat akun kamu terlebih dahulu.

    #3. Menggunakan Avira Phantom VPN Pro untuk menyembunyikan ip address

    Ini adalah klien VPN lintas platform. Dengan menggunakan protokol keamanan yang hebat dan enkripsi 256-bit AES, Phantom VPN mengenkripsi lalu lintas dan terowongan Internet Kamu melalui berbagai server aman di seluruh dunia, melindungi identitas Kamu secara online dan membiarkan Kamu menjelajahi web tanpa batasan.

    #4. Menggunakan Cyberghost untuk menyembunyikan ip address

    Ini adalah perangkat lunak VPN yang hebat yang memungkinkan Kamu menjelajahi anonim, membuka situs web yang diblokir, dan melindungi privasi Kamu. Ini menyediakan seperangkat alat canggih untuk mengamankan konektivitas Kamu, ini dapat mengenkripsi lalu lintas Internet Kamu antara komputer dan ISP Kamu, mengamankan privasi Kamu dengan mengganti alamat IP sebenarnya dengan alamat IP palsu, dan banyak lagi. Dengan menggunakan software ini, Kamu akan dengan mudah membuka situs yang diblokir, berselancar secara anonim, melindungi koneksi internet Kamu dari gangguan, meningkatkan kecepatan internet Kamu, dan banyak lagi. CyberGhost adalah program yang sangat berguna, terutama bagi mereka yang ingin menjaga penjelajahan mereka benar-benar pribadi.
    Untuk yang lain nya :
    ZenMate VPN
    Hide IP Easy
    Super Hide IP
    C Proxy 8
    Hotspot Sheild VPN
    IP Hider Pro