cara mudah install android oreo di Samsung Galaxy S6


    cara mudah install android oreo di samsung galaxy s6

    cara mudah install android oreo di Samsung Galaxy S6

    Hallo sudah pada tahukan kalau google telah resmi merilis versi android terbaru yaitu android oreo ? Kalau belum baca artikelnya silahkan dilihat lagi Android oreo rilis 2017 oleh google lalu kamu sudah menginstall android versi terbaru itu belum ? Hmm kalau belum pagi ini saya akan berbagi tips menarik seputar cara menginstall android oreo pada Samsung Galaxy S6 maka nya terus pantengin yak artikel hari ini.

    Android Oreo ini baru bisa di nikmati oleh para pengguna smartphone pabrikan dari google seperti nexus dan lainya untuk melihat daftar merk smartphone yang sudah mendapatkan update resmi dari google cek di artikel ini Merek smartphone yang bisa update android 8.0 (Android Oreo) nah sekarang baru deh kita tahu permasalahan nya , Buat kamu pengguna gadget pintar yang tidak terdaftar di merk smartphone yang mendapat update android oreo dari google jangan berkecil hati khususnya bagi kamu yang menggunakan smartphone merk Samsung Galaxy S6.

    Karena sekarang kamu bisa menginstall android oreo di gadget kesayangan kamu, Ya emang sih OS ini tidak resmi dari google namun ini adalah system operasi android yang telah di desain khusus untuk pengguna Galaxy S6 , Custom android oreo / 8 ini di beri nama AOSP. Dengan OS Costum ini kamu bisa tuh ngerasain semua fitur terbaru dari Android Oreo.

    Namun ada beberapa persyaratan yang mesti kamu ikuti, Pertama kamu harus mengetahui bahawa AOSP Ini bukan os yang dirilis resmi oleh Samsung, oleh karena itu, untuk memperbarui Galaxy S6 kamu ke Android 8.0 Oreo kamu harus memiliki akses root dan sudah menginstall TWRP pada perangkat kamu.

    Kalau masih bingung bagaimana cara root samsung galaxy lihat disini cara mudah root samsung Galaxy S7 masih nggak bisa juga karena nggak punya laptop atau komputer coba root android kamu dengan cara ini 7 Aplikasi root android tanpa komputer ok saya anggap kamu sudah melakukan 2 syarat diatas sebelum kita melangkah ke cara install android 8 nya.

    Peringatan : Segala resiko yang terjadi pada perangkat android kamu, Sepenuhnya di tanggung kamu sendiri, carahackwifi.net hanya memberikan informasi untuk pembelajaran.

    Beberapa persyaratan sebelum menginstall Android 8.0

    #1. Pastikan Galaxy S6 kamu sudah di ROOT dan terinstall TWRP
    Silahkan download TWRP disini
    #2. Sebelum melanjutkan jangan lupa backup semua data penting kamu seperti Email, Messages, Personal Photos, and Videos.
    #3. Download dan install USB Driver di PC kamu disini
    #4. Setting USB Debbuging galaxy kamu pastikan sudah enable cara setting silahkan buka Setting >> Developer Options dan enable in mode USB Debugging nya.
    #5. Kemudian pastikan batrai android kamu sudah terisi full atau paling tidak sudah 70% agar tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan karena kalau ntar waktu proses install sedang berjalan dan hp kamu mati biasanya akan menyebabkan kerusakan fatal atau permanen pada android kamu, Jadi jangan sampai low batt yak.
    #6. Silahkan download OS AOSP Custom nya disini
    #7. Download Google Apps / Gapps lengkap disini
    Oke setelah semua kebutuhan untuk menginstall android oreo sudah di penuhi sekarang silahkan kamu lihat langkah menginstall nya.

    Langkah menginstall Android Oreo di Galaxy S6

    #1. Konekan Android kamu ke PC / Laptop.
    #2. Silahkan pindahkan OS Costum tadi ke MMC atau memory card kamu letakan di directory luar saja ya jangan di folder.
    #3. Cabut kabel USB terus matikan android kamu.
    #4. Lalu masuk ke mode recovery cara nya dengan menekan Tombol Volume Atas + Tombol Power secara bersamaan.
    #5. Kalau sudah masuk ke mode recovery langsung deh klik menu pilihan Format Option >> Wipe Data, Cache And Dalvik Cache via recovery.
    #6. Balik kemenu awal klik install.
    #7. Pilih OS AOSP tadi lalu biarkan proses Flashing berjalan, Untuk Gapps lakukan cara yang sama seperti cara menginstall OS tadi. Restart smartphone dan berhasil deh android kamu sudah menggunakan Android Oreo.

    Berikut hasilnya jika kamu berhasil install android oreo di samsung galaxy S6.

    Tampilan home screen android oreo di galaxy s6
    Tampilan home screen android oreo di galaxy s6
    Tampilan menu setting android oreo di galaxy s6
    Tampilan menu setting android oreo di galaxy s6
    Tampilan about phone android oreo di galaxy s6
    Tampilan about phone android oreo di galaxy s6
    Oke sob semoga berhasil yak ^_^ jangan lupa share postingan ini dan jangan lupa senyum hari ini.

    Advertisement


    Artikel menarik lainnya :