7 Aplikasi root android tanpa komputer


7 Aplikasi root android tanpa komputer

7 Aplikasi root android tanpa komputer

Proses Root atau pengambilan akses sepenuhnya atas smartphone yang kita gunakan adalah hal yang ilegal karena setelah kamu melakukan itu berarti pihak perusahaan smartphone kamu tidak akan bertanggung jawab atas hal apa saja yang akan terjadi.

Melakukan root adalah sebuah proses untuk mengizinkan pengguna ponsel pintar, tablet, dan piranti lain yang berjalan pada sistem operasi Android untuk mendapatkan kontrol yang lebih tinggi (dikenal dengan "akses root") pada berbagai subsistem Android. Karena Android menggunakan kernel Linux, proses ini memberikan akses ke dalam hak administratif seperti pada Linux atau sistem operasi yang mirip dengan Linux, seperti FreeBSD atau OS X.

Proses melakukan root ini dilakukan untuk mendapatkan hak akses lebih tinggi yang dibatasi oleh pabrik perangkat lunak pada beberapa piranti. Oleh karena itu, proses ini akan memberikan keleluasaan (atau hak akses) untuk mengganti aplikasi sistem dan pengaturannya, menjalankan aplikasi khusus yang membutuhkan izin administrator, atau menjalankan operasi lainnya yang tidak dapat dilakukan oleh pengguna Android biasa. Pada Android, proses melakukan root juga membantu penghapusan dan pengganti sistem operasi piranti secara penuh, umumnya dengan rilis terbaru dari sistem operasi tersebut.

Baca juga : cara mudah root samsung Galaxy S7

Akses root kadang kala dibandingkan pula dengan perangkat jailbreak yang berjalan pada sistem operasi Apple iOS. Namun, terdapat beberapa konsep: jailbreak adalah melewati beberapa jenis larangan yang dibuat oleh Apple kepada pengguna akhir piranti tersebut, termasuk mengubah sistem operasinya (dipaksakan oleh sebuah "locked bootloader"), memasang aplikasi yang tidak resmi diakui oleh Apple melalui pemasangan yang tidak biasa, dan memberikan hak akses lebih tinggi kepada pengguna. Hanya sedikit piranti Android yang mengunci bootloader mereka, dan sebagian penyedia seperti HTC,[1] Sony,[2] ASUS dan Google secara terbuka menyatakan bahwa mereka memberikan kemampuan kepada pengguna untuk membuka kunci perangkatnya, dan bahkan mengganti sistem operasi secara penuh. Sama halnya dengan kemampuan untuk memasang aplikasi dengan langkah yang tidak umum biasanya diizinkan pada perangkat Android tanpa membutuhkan hak akses root. Selengkapnya https://id.wikipedia.org/wiki/Root_(Android)

Malam ini saya ingin berbagi informasi mengenai beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk melakukan root pada android tanpa komputer, Karena pada umumnya melakukan root itu pasti menggunakan komputer atau laptop.

Jadi buat kamu yang tidak memiliki perangkat komputer atau lepi kamu bisa gunakan aplikasi berikut ini untuk melakukan root pada android kamu, Berikut list aplikasinya silahkan di download secara gratis.

#1. TowelRoot.

TowelRoot adalah aplikasi termudah dalam hal penggunaan nya untuk Root Smartphone , Aplikasi ini juga sering dipakai untuk ROOT deretan merk smartphone populer seperti Samsung, LG, AT & T, HTC, dan semua ponsel lainnya yang diluncurkan sebelum 2015.

Kamu cuma tinggal klik satu tombol saja , Lalu android kamu sudah ter ROOT TowelRoot dikembangkan oleh Geohot (Pengembang XDA).

#2. vRoot.

Vroot adalah aplikasi root android tanpa menggunakan komputer terbaik selanjutnya, Aplikasi ini juga mudah banget digunakan kamu bisa download apk nya dibawah ini.

#3. Kingoroot.

Hmm kalau bicara tentang root android tanpa komputer ini ne aplikasi yang terpopuler saat ini coba aja deh search tentang bagaimana cara root android tanpa PC pasti website resmi dari kingroot ini yang bertengger di halaman pertama google. Silahkan download aplikasinya dibawah ini.

#4. iRoot.

iRoot adalah aplikasi Root android dengan tingkat keberhasilan yang tinggi, Jika kamu pengguna android versi 6.0 coba deh gunain iRoot untuk Root smartphone kamu, Untuk penggunaan nya iRoot termasuk aplikasi tercepat saat Root android berlangsung tinggal 1 kali klik kelar dah semua.

Jika tertarik menggunakan aplikasi iRoot silahkan download di link bawah ini :

#5. Z4Root.

Z4Root adalah aplikasi rooting android terpopuler selanjutnya, Dengan tampilan UI yang simple dan sederhana kamu bakalan mengerti deh cara gunain aplikasi ini, Ditambah lagi pada aplikasi Z4Root ini tersedia 2 versi rooting yang pertama itu Root Permanent dan yang kedua Root sementara .

Jadi silahkan deh dicobain.

#6. FramaRoot.

Aplikasi ini serbaguna untuk rooting, dengan banyak eksploitasi, mendukung hampir semua perangkat di dunia. Ini adalah aplikasi teraman di antara semua. coba deh aplikasinya download saja dibawah ini.

#7. Kingroot.

Aplikasi root android dengan tingkat keberhasilannya lebih tinggi dari banyak aplikasi lainnya. Saat melakukan rooting dengan Kingroot, Proses akan dilakukan secara online atau terhubung langsung ke server kingroot. Metode ini memastikan perangkat Anda akan di root tanpa risiko atau kerusakan.

Download disini yak.
Oke sobat itulah beberapa aplikasi root android tanpa menggunakan komputer semoga dapat menjadi acuan saat kamu ingin melakukan root pada smartphone android yang sedang kamu gunakan saat ini, jangan lupa untuk membagikan postingan ini yak.

SELAMAT IDUL ADHA YA ^_^